Usai Kecelakaan Horor di Sirkuit Mandalika The Baby Alien Alami Diplopia

Berita Online – Pada tanggal 20 Maret 2022 Hari Minggu menjadi race pertama kali di Sirkuit Mandalika.

Tetapi ada crash yang cukup parah yang di alami Marc Marquez saat mengikuti sesi warm up. Terjadi highside saat The Baby Alien melibas Tikungan 7 dan membuat motornya rusak parah. Namun Marc Marquez masi terlihat baik baik saja setelah kecelakaan parah  yang terjadi.

Setelah kejadian Marc Marquez langsung dibawa ke rumah sakit untuk di periksa. Marc Marquez masi sempat kembali ke Sirkuit Mandalika tetapi harus menelan berita buruk dari Regu tim medis balapan MotoGP Mandalika menyatakan bahwa Marc Marquez dalam kondisi fit.

Marc Marquez mengatakan bahwa sepertinya dia mengalami deja vu saat kecelakaan parah di Sirkuit Mandalika.

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang akhirnya memvonis saya dengan episode diplopia lagi,” ungkap Marquez pada akun Twitter-nya.

Mau Lihat Prediksi Bola ? Klik Prediksi Bola

Di perjalanan pulang Marc mengelukan ada yang bermasalah dengan penglihatannya. Sesampai di Barcelona Marquez langsung mengunjungi dokter mata kepercayaannya, Sanchez Dalmau dan di pastikan kembali mengalami diplopia alias penglihatan ganda.

Apa itu diplopia?

Diplopia adalah kondisi saat seseorang melihat dua gambaran dari satu objek yang sama. Diplopia terjadi akibat masalah pada otot-otot ekstraokular, saraf yang menginervasi otot-otot ekstraokular, atau jaringan penghubung neuromuskuler yang menghubungkan saraf dan otot-otot ini.

Sebelumnya Marc Marquez sudah pernah mengalami diplopia , dan yang sekarang dialami nya tidak separah yang dulu dialami The Baby Alien.

Tidak menutup kemungkinan bahwa The Baby Alien akan absen di MotoGP Argentina 2022  yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo pada Senin 4 Maret 2022 pukul 01.00 WIB.