Starlink Dapatkan izin Untuk Hadirkan Jaringan Internet di Kapal Hingga Pesawat

Berita Online Hari ini Mengutip REUTERS, Starlink diizinkan untuk hadirkan layanan internet di kapal, kapal selam hingga pesawat di Amerika Serikat. Ini karena mereka yang telah mendapatkan restu dari Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat.

“(FCC) Mengizinkan terminal kelas baru untuk sistem satelit SpaceX sehingga dapat memperluas jangkauan kemampuan broadband untuk memenuhi permintaan pengguna yang terus meningkat terutama bagi yang memerlukan konektivitas saat bepergian.” ungkap FCC dalam satu pernyataan.

Jaringan yang digunakan pada berbagai moda transportasi itu berasal dari satelit-satelit milik Starlink. Starlink merupakan penyedia layanan internet untuk daerah perdesaan dan para perusahaan otomotif.

Tidak hanya itu, mereka juga mengajukan izin kepada regulator agar jaringan internetnya dapat dipasangkan di kendaraan-kendaraan komersial yang sulit terjangkau sistem internet.

Di sisi lain, Elon Musk mengatakan Starlink diharapkan bisa sediakan layanan internet untuk kendaraan-kendaraan umum yang berukuran besar, seperti pesawat, kapal hingga truk besar.

Baca Juga Prediksi Bola Online Jitu