PNS Dilarang Bawa Uang Tunai Saat Perjalanan Dinas

Berita Online Hari ini Untuk mendorong upaya digitalisasi, salah satu langkah yang dilakukan pemerintah adalah dengan mengeluarkan rencana melarang aparatur sipil negara (ASN) atau PNS untuk tak lagi membawa uang tunai saat perjalanan dinas.

Selain untuk mengedepankan digitalisasi, upaya ini juga diharapkan bisa menekan kebocoran dana perjalanan.

“Inilah upaya untuk mendorong bagaimana digitalisasi ini bisa dapat dilakukan sehingga mengurangi kebocoran anggaran belanja di daerah masing-masing,” ujar Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dalam Leader’s Talk Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), Nusa Dua, Bali, Senin (11/7/2022).

Namun, upaya tersebut tak langsung dilaksanakan begitu saja lantaran masih menemukan kendala, salah satunya masih banyak daerah-daerah yang belum memiliki internet.

“Sampai saat ini kondisi geografis yang sangat susah ya, jadi jaringan-jaringan juga masih kurang berjalan dengan baik.”

Ke depan, ia berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan konektivitas jaringan internet di tiap-tiap daerah, utamanya di daerah terpencil, terluar dan tertinggal agar upaya digitalisasi bisa berjalan dengan baik.

“Bahwa banyak jaringan yang sudah terpasang tetapi ternyata sinyalnya kurang kuat ya karena ini yang kita harapkan mohon dukungan pak Menteri Kominfo untuk proses ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga Prediksi Bola Online Jitu