Meta, Microsoft, dan Epic Games Bentuk Forum Untuk Urus Standarisasi di Metaverse

Berita Online Hari ini Beberapa perusahaan teknologi besar dunia telah bekerja sama untuk membuat sebuah forum yang akan mengatur standarisasi metaverse di masa depan.

Diberi nama Metaverse Standards Forum, forum ini nantinya akan menjadi tempat komunikasi antara para perusahaan yang memiliki perhatian atau ketertarikan pada metaverse.

Dikutip dari Engadget, perusahaan yang menjadi anggota dari forum ini antara lain adalah Microsoft, Huawei, Nvidia, Qualcomm, Sony Interactive Entertainment, Epic Games, Unity, Adobe, dan tentu saja Meta.

Nantinya Metaverse Standards Forum juga bertugas untuk membuat standar terbuka untuk penggunaan teknologi metaverse sehingga bisa diatur lebih mudah.

Ternyata juga ada perusahaan teknologi lain yang menaruh perhatiannya kepada metaverse namun belum bergabung dengan forum tersebut.

Nama Apple dan Google masih belum ada sebagai anggota forum ini mengingat keduanya juga sedang mengembangkan project yang berhubungan dengan headset VR atau Mixed Reality.

Kemudian perusahaan video game Niantic dan Roblox juga menjadi contoh perusahaan lain yang sedang mengembangkan project metaverse namun belum bergabung dengan forum itu.

Baca Juga Prediksi Bola Online Jitu