Liverpool Mencoba Merekrut Rafael Leao Pengganti Sadio Mane

Berita Bola – Ada yang menyarankan Liverpool untuk merekrut winger muda AC Milan, Rafael Leao. Leao bisa jadi pengganti yang ideal untuk Sadio Mane. The Reds memang dikabarkan mencoba merekrut penyerang baru musim panas ini. Kehilangan Mane tentu jadi PR besar untuk Liverpool. Jurgen Klopp jelas membutuhkan pengganti yang ideal dan sama bagusnya dengan Mane.

Ada beberapa kandidat, seperti Darwin Nunez dan Ousmane Dembele. Namun, terkini Liverpool diminta mempertimbangkan Rafael Leao dari AC Milan.

 

Mulai matang

Leao pindah ke Milan pada tahun 2019, usianya masih sangat muda. Saat itu dia masih dianggap sebagai berlian mentah yang siap dibentuk. Dan itu terbukti benar. Musim 2021/22 lalu, Leao jadi salah satu pemain penting Milan.

Dia mencetak tujuh gol di paruh kedua musim kemarin. Gol-golnya pun jauh lebih penting karena tercipta di lima pertanidngan terakhir Milan dalam perjalanan jadi juara. Musim 2021/22 lalu, Leao menorehkan total 11 gol dan 10 assists , angka yang cukup bagus untuk pemain 22 tahun. Dia pun dianggap menjadi salah satu bintang Portugal di masa mendatang.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

 

Pernah dilirik Liverpool

Nama Leao ternyata pernah masuk radar Liverpool. Namun, saat itu The Reds memilih merekrut Luis Diaz karena situasi yang lebih memungkinkan. Seharusnya Liverpool kembali mendekati Leao musim panas ini. Mereka membutuhkan pengganti Sadio Mane yang bisa langsung membuat perbedaan.

Kualitas Leao sebagai pemain muda tidak perlu diragukan. Dia mendapatkan julukan ‘Portuguese Mbappe’ dan memulai perkembangannya di akademi Sporting Lisbon. Saat itu, salah satu pelatih Leao di sana, melihat bakat muda Leao sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah melalui akademi Sporting, bahkan lebih baik dari Cristiano Ronaldo.