Listyo Sigit Prabowo Tak Ada Hubungan Special Dengan Sambo

Berita Online Hari Ini  – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menanggapi soal berita keakraban ikatan antara dirinya dengan Inspektur Jenderal Ferdy Sambo. Baginya posisi Kepala Divisi Profesi serta Pengamanan itu memanglah senantiasa mendampingi Kapolri dalam bertugas.

Listyo Sigit Prabowo mengatakan mereka tidak ada hubungan special sama sekali dikala diwawancarai hanya sebagai pimpinan dan anak buah , Sabtu, 13 Agustus 2022.

Solusi Untuk Rezeki Melimpah ?? https://linktr.ee/officialjoker633 👈

Kebersamaan itu, kata Listyo Sigit, pula berlaku di masa Kapolri Jenderal Idham Azis. Ia menegaskan kalau dirinya dengan Ferdy Sambo cuma sebatas ikatan struktural.“ Ini pula berlaku di masa Pak Idham Azis. Kami sebatas pimpinan serta anak buah,” katanya.

Moncernya karier Ferdy Sambo dikabarkan sebab dekat dengan 3 Kapolri, mulai dari Tito Karnavian, Idham Aziz, serta Listyo Sigit Prabowo.

Bersumber pada pemberitaan Majalah Tempo, orang dekat Sambo yang tidak mau diucap namanya menceritakan kalau jenderal bintang 2 itu sering sowan ke para mantan Kapolri. Kariernya menanjak semenjak dekat dengan Tito Karnavian, serta kian nampak dekat dengan petinggi Polri yang lain kala Markas Besar membentuk Satuan Tugas Merah Putih yang berisi perwira- perwira reserse opsi.

Sepanjang ekspedisi karier Sambo, ia ikut serta menanggulangi beberapa permasalahan besar semacam bom bunuh diri di Jalur Meter. H. Thamrin, Jakarta, serta permasalahan kopi sianida yang membunuh Wayan Mirna Salihin. Kemudian ia mengetuai penyelidikan permasalahan kebakaran Kejaksaan Agung serta berfungsi menuntaskan masalah penerbitan pesan jalur palsu Djoko Tjandra.

Setelah itu permasalahan kematian Brigadir J ataupun Nofriansyah Yosua Hutabarat mencuat. Bintara polisi yang ialah ajudan Sambo itu tewas sehabis ditembak oleh Bharada E atas perintah Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

Listyo Sigit kesimpulannya menonaktifkan Sambo dari jabatannya selaku Kepala Divisi Profesi serta Pengamanan pada Senin 18 Juli 2022. Langkah itu buat memuluskan penyidikan kematian ajudannya di rumah dinas di Komplek Polri Duren 3, Jakarta Selatan.

“ Buat melindungi objektivitas, transparansi, serta akuntabilitas penyidikan yang berjalan,” tuturnya.

Setelah itu Kapolri formal mencopot Ferdy Sambo dari jabatannya bersumber pada Pesan Telegram No: ST/ 1628/ VII/ KEP./ 2022 bertepatan pada 2 Agustus 2022. Sambo dimutasikan selaku perwira besar di Pelayanan Markas( Yanma) Polri.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Pada 9 Agustus 2022, Ferdy Sambo ditetapkan selaku terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Ia bersama 3 orang yang lain, ialah Bharada E, Brigadir Polisi Kepala Ricky Rizal, serta Kuwat Maruf.