Koruptor Yang Berhasil Kabur Selama 13 Tahun Berhasil Di Tangkap

Berita Online – Komisaris PT. Sinar Kakap Lim Kiong Hin menyalah gunakan kredit perbankan Bank BNI Cabang Pontianak, Kalimatan Barat, tanpa persetujuan dari pejabat BNI Cabang Pontianak yang merugikan Negara hingga belasan miliar Rupiah.

Dengan team gabungan Tabur Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan Tabur Kejaksaan Tinggi Bengkulu Lim Kiong Hin ditangkap saat sedang bersembunyi di kontrakan Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada Senin 28 Maret 2022 pukul 11:15 WIB.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat mendapat informasi bahwa Lim Kiong Hin bersembunyi dan tinggal di wilayah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu , langsung di buat pemetaan dan akhir nya menemukan keberadaannya.

Dia akan menunggu jemputan dari Kejati Kalimantan Barat di kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu. “Pada hari Selasa Tanggal 29 Maret 2022, DPO dibawa dari Kota Bengkulu menuju Kota Pontianak untuk diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Pontianak guna dieksekusi,” kata Sumedana.

Lim Kiong Hin dihukum 5 tahun penajara dan denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan serta harus mengganti rugi sebesar Rp 16.448.000.000. Jika tidak dibayar maka dia harus memilih hartanya disita atau diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun.