Jokowi Kunjungi Amerika dan Akan Bertemu Elon Musk

Berita Online – Presiden Joko Widodo( Jokowi) berencana menemui Elon Musk di sela kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat( AS) dalam kegiatan pertemuan petinggi ASEAN bersama Presiden Joe Biden bulan ini. Keduanya bakal membicarakan soal industri nikel, bahan baku pembuatan baterai kendaraan listrik.

Perihal ini dibeberkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang pula menarangkan kalau representatif Tesla, industri mobil listrik kepunyaan Musk, tengah terletak di Indonesia

” Oh ya ketemu, kita lagi atur ketemunya ingin di mana. Saat ini timnya Tesla terdapat di kantor aku lagi bicara, tadi makan siang, nanti makan malam, esok ke lapangan, serta esok tinjau ke Morowali,” kata Luhut di Kantor Presiden Jakarta, Senin( 9/ 5), diberitakan Antara.

Morowali di Sulawesi Tengah mempunyai klaster industri yang mencerna nikel jadi komponen baterai kendaraan listrik. Zona ini mewakili setengah penciptaan nikel olahan di dalam negara.

Jokowi hendak mendatangi AS pada 12- 13 Mei dalam konferensi tingkatan besar petinggi ASEAN. Pertemuan ini sepatutnya diselenggarakan 28- 29 Maret tetapi ditunda sebab konflik agenda serta krisis Rusia- Ukraina.

Klik Prediksi Bola Online Jitu 

Luhut lewat unggahan akun Instagramnya menguak sudah berjumpa Musk bulan kemudian di Giga Factory Tesla di Austin, Texas. Ini ialah pertemuan langsung awal Luhut serta Musk usai lebih dahulu kedua pihak pernah membicarakan investasi di Indonesia 2 tahun kemudian.

Dalam unggahan itu Luhut berkata Musk menyangka industri nikel di Indonesia sangat menjanjikan buat sanggup men- supply bahan baku baterai mobil listirk, yang sangat diperlukan oleh Tesla pastinya selaku salah satu produsen kendaraan listrik ternama.

Musk, kata Luhut, hendak mengganti jadwalnya demi berjumpa Jokowi pada 14 Mei di AS. Jokowi pula dikatakan bakal mendatangi SpaceX, industri transportasi angkasa luar yang didirikan Musk.