Instagram Tengah Melakukan Uji Coba Selfie Untuk Memverifikasi Usia Pengguna Paltform Instagram

Berita Online Hari ini  Seperti yang kita ketahui, Instagram sebenarnya memiliki batas usia untuk bisa digunakan. Platform tersebut hanya memperbolehkan pengguna berusia 13 tahun ke atas untuk menggunakan platformnya.

Namun aturan tersebut dihiraukan banyak orang mengingat pengguna bisa dengan bebas menyetel tahun lahirnya untuk melewati aturan batas usia ini.

Nah, kini Instagram ingin mengatasi masalah tersebut, dimana pihaknya sekarang mulai melakukan proses verifikasi usia kepada penggunanya dengan memakai verifikasi wajah.

Sejumlah pengguna Instagram mengaku mendapat notifikasi untuk melakukan proses verifikasi. Proses ini membutuhkan pengguna untuk melakukan selfie layaknya mendaftarkan Face ID di aplikasi Instagram.

Instagram mengatakan jika nantinya sistem Artificial Intelligence (AI) buatannya akan mengidentifikasi jika selfie yang diambil pengguna merupakan pengguna dengan usia 13 tahun ke atas.

Selain melakukan verifikasi wajah, juga terdapat metode lain yang bisa dilakukan seperti memberikan informasi kartu identitas seperti SIM atau paspor.

Untuk masalah data yang di-sumbit, Instagram memastikan data yang dikirimkan pengguna hanya akan tersimpan di servernya selama 30 hari sebelum nantinya dihapus secara permanen.

Baca Juga Prediksi Bola Online Jitu