Indonesia Berhasil Nyuri 10 Emas, Tetap Kokoh Di Peringkat-3

Berita Bola – Indonesia kokoh di peringkat ketiga klasemen medali SEA Games 2021 Vietnam hingga Minggu (22/5/2022) malam WIB. Berdasarkan data NOC Indonesia, tim Merah Putih menempati urutan ketiga klasemen medali dengan total perolehan medali 241 keping. Indonesia berada di bawah tuan rumah Vietnam dan Thailand. Vietnam memuncaki klasemen dengan mengoleksi 443 medali.

Sementara itu, Thailand yang menempati peringkat kedua meraih 92 emas, 101 perak, dan 135 perunggu. Indonesia menambah 10 emas pada hari ini melalui cabang olahraga (cabor) menembak, angkat besi, bulu tangkis, voli indoor, bola basket, tinju, fin swimming (renang sirip), dan esport.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Salah satu cabor yaitu basket bahkan berhasil mengukir sejarah dengan meraih medali emas pertama sejak berpartisipasi di SEA Games pada 1977. Timnas bola basket 5×5 Indonesia berhasil memutus dominasi Filipina yang merupakan peraih 13 medali emas SEA Games secara beruntun sejak 1991. Adapun medali emas terbaru yang didapat Indonesia dipersembahkan cabor esport melalui tim PUBG Mobile.

Sejumlah atlet asal Sulawesi Selatan (Sulsel) membawa pulang 7 medali emas dari ajang olahraga SEA Games 2021 di Vietnam. Medali ini diperoleh dari berbagai cabang olahraga.