Gaikindo Menunggu Hasil dari Pengajuan Investasi Ke Elon Musk

Berita Online – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi( Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan baru saja melaksanakan pertemuan dengan CEO Tesla Inc.

Elon Musk di Giga Factory, Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin( 25/ 4/ 2022). Pertemuan yang sejatinya telah diharapkan semenjak 2020, kesimpulannya betul- betul dapat terlaksana pada April 2022. Pada artikel terkini akun Instagram Luhut Pandjaitan( 26/ 4/ 2022), disebutkan dirinya tidak menyangka hendak disambut ramah serta bersahabat oleh Elon Musk.

Pertemuan ini memanglah yang awal kalinya untuk aku serta Elon, namun sesungguhnya komunikasi kami telah terjalin sepanjang 2 tahun belum lama,” tulis penjelasan gambar tersebut.“ Sepanjang kurang lebih satu jam, aku mengantarkan kemampuan bahan baku baterai kendaraan listrik yang dikala ini lagi kami eksplorasi terus melalui program hilirisasi mineral,” lanjut Luhut. Luhut pula berujar soal alibi Elon Musk, kenapa tertarik pada kerja sama kali ini. Perihal itu terjalin sebab paparan dirinya tentang kemampuan besar Industri Nikel di Indonesia.

Baginya, ilham itu mengganti anggapan Elon Musk, di mana investasi di Indonesia hendak sangat menjanjikan sebab bisa jadi suplai bahan baku kebutuhan baterai mobil listrik Tesla.“ Aku berharap ini tidaklah pertemuan kami yang terakhir serta ke depan hendak terdapat ulasan terpaut progres pertumbuhan industri nikel di Indonesia yang berteknologi besar dapat bawa negeri kita masuk kepada rantai pasok global industri kendaraan listrik,” tambah Luhut. Menjawab pertemuan ini, Sekretaris Universal Gaikindo Kukuh Kumara berkata, grupnya sangat menyongsong baik rencana investasi Tesla ke Indonesia.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

“ Kita tunggu( investasinya), itu kan masih panjang prosesnya. Tetapi ya kita bahagia jika mereka sungguh- sungguh ingin investasi di mari, buat aku itu masuk ide banget,” ucap Kukuh, kepada Kompas. com( 27/ 4/ 2022).

Kukuh berkata, Indonesia ialah negeri terbanyak penghasil bahan baku baterai. Meski bila berdialog pasar mobil listrik, di mari volumenya masih terbilang kecil.“ Potensinya terdapat di mari, jadi kita dapat berjalan bareng sebab yang konvensional masih dapat berkembang, rasio kepemilikan masih rendah, masih di dasar 100 mobil per 1. 000 penduduk,” ucap Kukuh.

“ Penduduknya 270 juta, kita pasar terbanyak ASEAN di roda 4 ataupun lebih, 34 persen pasar mobil di ASEAN itu terdapat di Indonesia. Ia malah ingin ke India lah serta seluruh berbagai, jika ke Indonesia malah benar,” kata ia. Miliki pembaharuan kabar opsi serta breaking news tiap hari dari Kompas. com.

Ayo bergabung di Tim Telegram” Kompas. com News Pembaharuan”, triknya klik link https:// t. me/ kompascomupdate, setelah itu join. Kamu wajib install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.