Elon Musk Cairkan Saham Tesla Senilai 8,4 Miliar US Dolar

Berita Online– Beberapa hari lalu Elon Musk telah memberikan tawaran kepada Twitter untuk diakuisisi, dan kini Twitter sudah menerima tawaran tersebut.

Dan baru saja Elon Musk dikabarkan telah menjual sebagian saham Tesla miliknya senilai US$8,4 miliar dimana uang tersebut akan digunakan untuk membeli Twitter.

CEO dari SpaceX dan Tesla tersebut awalnya menjual 4,4 juta lembar saham Tesla dan kemudian kembali menjual 5,2 juta lembar sehingga total nilainya pun menjadi US$8,4 miliar atau setara Rp122 triliun.

Melalui akun Twitter-nya, Elon Musk mengatakan bahwa setelah ini, dirinya tidak berniat untuk menjual saham Tesla lagi.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan para pemegang saham Tesla lainnya tidak ikut menjual saham yang mereka miliki karena hal tersebut dapat menimbulkan kerugian besar bagi Tesla.

Memang setelah pengumuman Elon Musk membeli Twitter, saham Tesla sempat anjlok sebesar 20 persen karena banyak investor yang takut jika Elon Musk tak terlalu berfokus kepada Tesla lagi di masa depan.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

“Saya pikir bagi pemegang saham Tesla, berita tentang akuisisi Twitter ini datang di waktu yang tidak ideal karena akan ada banyak target yang ingin dicapai Tesla dalam waktu enam, sembilan, hingga duabelas bulan,” ucap analis dari Wedbush Securities bernama Daniel Ives dikutip dari The Verge.