Disuruh Mantau Harga Pangan , Mendagri Bentuk Satgas Pangan Daerah

Berita Online – Ketua dpr RI Puan Maharani memberitahukan lagi kepada seluruh legislatif yang memasuki masa reses untuk memantau harga pangan di masing-masing daerah pemilihannya sebelum memasuki lebaran 2022 nanti.

Menurut dia, DPR sudah melakukan fungsi pengawasan & telah menindaklanjuti berbagai masalah yang menarik perhatian masyarakat belakangan ini.  Ia meminta juga agar masa pandemi ditangani dan diantisipasi dengan lebih baik, ssehingga ekonomi nasional dan pemulihan sosial tidak terpengaruh.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan Daerah. Tujuannya untuk memantau stok bahan pokok jelang lebaran. Tito meminta untuk waspada kenaikan harga pangan mendelang Ramadhan 1443 Hijriah.

Masyarakat kalngan menengah & menengah ke bawah akan sangat berpengaruh pola suply dan demand urusan pangan. Oleh karena itu, dia menekankan perlunya kolaborasi pemerintah pusat dengan Pemda untuk menjaga ketersediaan bahan pangan, baik dari dalam negeri, impor, serta kelancaran distribusi.