Cerita Horor Kost Tua Banyuwangi

Cerita Horor Hari Ini – Cerita dari followers dan pembaca setia payung hitam ini bener2 pengalaman yang kurang enak selama kuliah. Cerita kost-kosan angker sudah jadi makanan utama anak2 rantau sih.

Lanjut saja langsung ke ceritanya, dari sudut pandang narsum sendiri kita panggil saja Meme;

Aku lulus SMK tahun 2018 dengan impian pada umumnya lulusan SMK/SMA, aku berusaha sebisa mungkin daftar ke beberapa PTN di luar kota. Tapi akhirnya mungkin belum rezeki ku, gak ada satupun PTN yang terima.

Karena sudah habis waktu, dan tenaga, omku saranin untuk kuliah tahun depan saja, tapi takutnya aku udah males, udh ga mood lagi, akhirnya mau gak mau aku daftar di PTS ternama kota ku.

Ya seperti biasa, aku daftar dan test langsung keterima, namanya juga PTS kan. Ternyata aku daftar di PTS itu seminggu sebelum ospek, sudah bener2 mepet banget karena aku minim dapat informasi mengenai pendaftaran.

Setelah urusan kampus, aku mulai cari kost yang aku dapat dari saran teman, tapi sayangnya kost itu penuh. Tapi ibu kost yang punya kost penuh ini nyaranin aku buat ngekost didepan.

Disana ada kost siapa tau masih ada kamar kosong, aku pikir daripada gak dapet sama sekali, akhirnya aku langsung gas kesana. Betul disana ada kost, tapi bentuk bangunannya tua.

Alhamdulillah ada 1 kamar kosong, dan langsung aku iyakan karena kamar ini lumayan luas dibanding kamar lain yang sudah terisi. Btw aku jelasin denahnya ya,

Jadi kamar kost ini berderet lorong dan posisinya punggung2an dengan kamar kost lainnya. Ada 2 gerbang juga di kost ku ini, ada gerbang depan dan belakang. Aku kebetulan dapat kamar yang dibelakang.

Suasananya memang sangat singklu/singup/anyep2 gelap beratmosfir serem gitu, bisa bayangin ga si? Soalnya gatau bahasa indonesianya ap  Ya aku maklum karena bangunannya tua.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Siang hari pun kalo gak nyalain lampu bakal gelap, kira2 begitu lah suasananya. Btw kamarku ini di lt 1 ya. Karena sudah mepet banget perkuliahan, harga kost yang terbilang murah dengan fasilitas lengkap, akhirnya aku bertahan lah disana.

Aku awalnya masih parnoan jadi gak mau tidur sendirian akhirnya beberapa hari aku tidur di kost temanku. Sudah disaranin sama ibuku buat pindah kost saja, tapi aku menolak karena takutnya ribet, di kost ku juga sudah murah, jd aku perlu terbiasa saja.

Sudah seminggu aku tidur di kost temanku, akhirnya aku tidur juga di kost sendiri. Disinilah aku merasakan hal yang bener2 ganjil. Di kost belakang ini juga lebih banyak orang yang kerja ketimbang mahasiswi sepertiku, jadi aku lebih sering sendirian di kosan.

Kejadian pertama ini tengah malem posisinya sekitar jam 10 an kalo gak salah. setiap habis maghrib di kost ku ini udah sepi, maklum karena ini gang buntu. bayangkan aja. Aku sering bergadang Cuma buat baca cerita atau nonton youtube.

Malem itu aku aku denger ada yang dorong pintu kamarku kenceng banget, padahal sudah dikunci, bener2 kaget karena suaranya jelas banget.

Aku gak denger ada langkah kaki apapun, karena bener2 ketakutan, aku memutuskan untuk tidur. kejadian ini gak cuma sekali sebetulnya, memang kalau udah tengah malam di kost ku ini sering banget ada orang (tp gatau juga si orang beneran apa bukan) beraktivitas di depan,

kayak mondar mandir di gerbang keluar masuk dan lewat depan kamarku. Awalnya aku pikir bapak pemilik kost, tapi aku pikir2 ngapain bapak kost jam segini mondar mandir.

Ada juga pernah siang2 aku sempetin tidur sebelum kuliah nah itu beneran bikin aku takut karena di tengah2 tidur aku denger orang lari2 tapi bukan di luar kamar, itu suara ada di dalam kamarku. itu bener-bener jelas banget jadi buat aku langsung melek seketika.

karena masih setengah sadar, namanya juga orang baru banget bangun,jadi disitu ada kayak bayangan hitam berpostur orang sempet aku mau pegang tp gak bisa.

Dan masuk ke puncaknya kejadian yang bikin aku bener2 takut, kalau yang aku ceritain tadi mungkin masih bisa mikir positif ya karena kaya yang samar2 aja, mungkin aku kecapean atau sekedar ngelindur, masih ada kemungkinan2 yang itu masi orang dan alasan logis lainnya.

Ini kejadian seminggu sebelum ada wisuda antara tahun 2019/2020 kayaknya, aku lupa. Seperti biasa aku begadang sambil nonton youtube, disitu aku inget banget itu masih weekday atau hari kerja jadi di kamar2 depan masih ada mbak2 kost lainnya, tapi di kost belakang aku sendirian.

tepatnya pas jam 23.20 aku masih inget banget posisinya kebelet pipis, jadi sekalian cuci muka terus tidur. Jadi aku langsung ke kamar mandi yang ada di tengah2 perbatasan antara kamar depan dan belakang tapi harus ngelewatin dapur sama tempat cuci piring yang gelap.

ada sih lampu, cuma tiap di nyalain pasti ada aja yg matiin gatau siapa.

jadi udah gapernah ada yg nyalain lagi. Nah waktu itu keadaannya sepi banget aku masuklah ke kamar mandi nyalain kran, karena malem gak ada yg make air selain aku jadi kran di kamar mandi nyala gede, tau kansuara air keran yang deras banget?

samar2 di tengah isi air kebak aku denger jelas banget suara orang nyanyi kayak anak kecil tapi suaranya mirip banget sama salah satu mbak kost yang emang punya suara kek anak kecil. tapi anehnya, nyanyinya tuh kaya yang sarkas lebih nyuruh matiin kran karena berisik.

Aku kaget tengok kanan kiri trs buru2 nuntasin urusanku setelah itu cabut ke kamar. Besoknya pulang kuliah aku gaberani pulang ke kost dan milih diem dikost temenku sebut aja namanya Eli, numpang mandi sekalian, karena masih terngiang2 kejadian semalam.

terus temenku nanya kenapa tumben banget aku pulang kuliah ga klangsung pulang?, barulah disitu aku jelasin cerita tadi malam secara lengkap. dan temenku ini ngusulin supaya ditanya langsung ke mbak kost yang suaranya kayak anak kecil itu, buat mastiin aja.

“mbak Dita, semalem jam 11an ke kamar mandi gak?” tanya aku ke mbak DIta pas sampai di kosan.
“gak ada sih, temen-temen juga dari jam 9 udah pada tidur” kata mbak Dita yang juga kebingunan disitu.

ngeliat ekspresi mbak Dita, aku langsung mikir jadi siapa semalem yang aku denger nyanyi2? karena aku ketakutan, aku langsung cerita lagi ke temanku si Eli yang tadi, akhirnya dia nyuruh aku buat mandi di kosannya aja.

jadi sambil nunggu malem tiba, baru aku pulang, supaya pas pulang tinggal tidur aja gitu. kejadian ini aku ceritain ke mbak yang kamarnya di sampingku pas tapi cuma lewat chat aja. Akhirnya dia cerita juga dan terbuka, emang dia yang paling lama kost di sini.

dia juga sering bawa temen dan pernah ngeliat mbak kunti di kamar mandi.

karena cerita itu akhirnya aku gak berani lagi di kosan untuk waktu yang agak lama . Oh iya ada lagi, jadi ada 2 temenku yang katanya bisa ngerasain adanya “mereka” yang satu ini temen ospek jadi jarang ke kost,

cuma beberapa kali aja tapi dia sering bilang buat pindah kost aja secepetnya.

aku sih cuma iya iya aja. dia bilang ada sesuatu di depan pager bagian belakang sama di rumah kosong pojok depan kost. Dan temenku satunya ini dia yang ngalamin yang akhirnya aku bener2 yakin kalau kost ini emang berhantu.

kejadian terakhir ini lah yang bikin aku yakin banget kost ini berhantu. Jadi pas banget h-1 wisuda ada temenku satu yang se prodi berniat menginap di kost, malemnya emang gada apa2 masih aman dan kita juga begadang,

nah kejadiannya besoknya setelah acara temenku ini, niatnnya istirahat di kostku biar pulangnya nanti abis magrib sekalian.

Jadi singkat cerita sudah tepat magrib ini aku selesai makan, posisinya temenku duduk di pintu buat nahan pintunya biar gak nutup, aku pamit ke dia buat nyuci piring sekalian ambil wudhu. dia iyain disitu.

setelah selesai nyuci piring sama sekalian wudhu aku balik ke kamar, anehnya pintu kamar ke tutup, yang aku yakin tadi kebuka dan temenku ini udah biasa kalo disini duduk disitu karena katanya ngerasa gerah padahal udah ada kipas.

gak mikir aneh2 yaudah aku masuk ke kamar dan anehnya dia diem aja di kamar sampe aku selesai sholat. Abis itu dia pamit mau pulang, aku tanya kenapa dia diem aja, cima dia jawab gapapa nanti aku ceritain kalo udah sampe rumah.

besoknya ini pas hari sabtu aku di kost sendirian, baru lah temanku yng kemarin cerita kalau pas kemarin aku pamit nyuci piring gak selang lama dia liat dari ekor matanya yang jelas keliatan krena dia duduknya pas di pintu,

ada cewek pake baju putih jalannya yg kaya cepet banget kearah gerbang.

dan anehnya dia gak denger langkah kaki, karena dia takut akhirnya dia milih buat ngecek aku masih di kamar mandi atau nyuci piring apa nggak?, karena gak biasanya juga aku lewat2 aja gak banyak omong,

dan bener aja pas dia nengok itu aku posisi masih ada di dapur lagi nyuci piring.

aku juga malem itu gak pakek baju putih tapi baju merah. Dia juga cerita pas jalan pulang lewat depan kamar mandi, dia ngerasa gaenak kayak ada sesuatu yang beda di daerah sekitar kamar mandi.

Yaallahtakut banget aku waktu itu, tapi alhamdulillah sekarang udah gak ngekost karena kuliah daring.

segitu aja cerita dari narsum sekaligus pembaca setia payung hitam, bagi yang punya cerita horror dan mausharing silahkan ya, jangan lupa follow dan retweet cerita2 di payung hitam biar temen-temen kalian didatengin lelembut juga.

ehh mksdnya ketakutan bareng gitu hehe.