Carlo Ancelotti Membuat Sejarah Lagi Usai Menyingkirkan Manchester City

Berita Bola – Lagi – lagi Carlo Ancelotti membuat sejarah baru lagi. Ini adalha kelima kalinya Ancelotti tampil di Final Liga Champions. Tidak ada pelatih lain yang pernah ke Final Liga Champions 5 kali menurut catatan UEFA.

Pada tanggal 5 Mei 2022, Real Madrid akan menjamu Manchester City di leg kedua babak semifina Liga Champions. Pertandinga tersebut sangat berat bagi Ancelotti dan mereka hampir kalah di pertandingan itu.

Karena Ancelotti harus memulai dengan selisih kekalahan satu gol. Dan saat menit ke -73 malah Manchester City yang membobol gawang Real Madrid. Dengan selisih 2 gol, tugas Ancelotti makin berat. Tetapi mujizat terjadi, di masa injury time Rodrygo membuat mujizat dua gol dalam dua menit yang membawa mereka untuk bermain extra time.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Di babak extra time Real Madrid diberi hadiah penalty dan diselesai kan dengan baik. Alhasil score tidak berubah dengan kemenangan Real Madrid.

Kemenangan itu membuat UEFA mencatatkan Ancelotti menjadi pelatih pertama yang berhasil ke Final Liga Champions lima kali. Ancelotti pernah ke Final Liga Champions tiga kali dengan AC Milan (2003, 2005, 2007) dan dua kali dengan Real Madrid (2014 & 2022).

Rekor kemenangan Ancelotti di Final Liga Champion sayang sudah ternodai dengan satu kekalahan saat melawan Liverpool 2005 silam. Dan sekarang mereka bertemu kembali di tahun 2022,