Beberapa Orang terkaya Dunia Kehilangan Ribuan Trilliun

Berita Bola – Para pentolan teknologi tercantum Elon Musk, Jeff Bezos, Bill Gates hingga Larry Page seluruhnya kehabisan begitu banyak duit sehingga total kekayaan mereka menyusut. Perihal itu terjalin antara Januari hingga bulan Mei ini. Apa pemicu di baliknya?

Bagi informasi yang disusun oleh Bloomberg Billionaires Index, keempat wujud populer itu total menyusut kekayaannya senilai tembus USD 140 miliyar ataupun lebih dari Rp 2. 000 triliun.

Penyebabnya merupakan, harga saham para industri teknologi belum lama anjlok terpaut keadaan ekonomi makro yang kurang baik pada dikala ini, semacam suku bunga besar, menaiknya inflasi serta perang antara Rusia serta Ukraina.

Semacam dilansir detikINET dari Economic Times, Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia hartanya telah anjlok dekat USD 46 miliyar dalam 5 bulan terakhir, sebaliknya owner Amazon Jeff Bezos turun lebih dari USD 53 miliyar.

Ada pula pendiri Microsoft Bill Gates semenjak Januari telah kehabisan dekat USD 15 miliyar. Co founder Google, Larry Page, anjlok pula di kisaran USD 26 miliyar.

Penyusutan besar yang dirasakan oleh Elon Musk tidak lepas dari performa kurang baik saham industri kendaraan listrik Tesla di mana biayanya telah turun lebih dari 33% dalam 6 bulan terakhir.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

Elon Musk tercatat memillki dekat 15, 6% saham Tesla. Tidak hanya Tesla, kekayaannya pula lumayan banyak ditopang oleh kepemilikan sahamnya di industri pesawat antariksa yang dikendalikannya, SpaceX, yang dikala ini terus menjadi besar valuasinya.

Pentolan teknologi yang lain, ialah pendiri Facebook Mark Zuckerberg pula hadapi nasib yang sama terpaut suasana ekonomi yang terus menjadi tidak ramah. Harta kekayaannya diestimasi telah turun dekat USD 53 miliyar.