Anak Kecil Meninggal Karena Blackout Challenge, TikTok Kena Gugat

Berita Online Hari ini Platform media sosial TikTok baru-baru ini kembali digugat oleh orang tua yang anaknya menjadi korban challenge berbahaya bertajuk Blackout Challenge.

Diketahui bahwa orang tua dari anak bernama Lalani Erika Walton (8) dan Arriani Jaileen Arroyo (9) telah melayangkan gugatan kepada TikTok di pengadilan Los Angeles.

Alasannya karena TikTok telah ‘menyebabkan’ anaknya meninggal dunia setelah mengikuti tren Blackout Challenge yang mereka lihat melalui aplikasi tersebut.

Buat kalian yang belum tahu, Blackout Challenge merupakan sebuah tantangan untuk menahan napas hingga pigsan dengan berbagai cara seperti mencekik diri sendiri atau hal-hal lainnya.

Dan tantangan berbahaya tersebut sempat populer di TikTok khususnya region AS sehingga kedua orang tua dari anak yang menjadi korban challenge tersebut pun ingin meminta pertanggung jawaban dari TikTok.

Dalam gugatannya, kedua orang tua tersebut tidak menyalahkan sepenuhnya kreator yang membuat konten atau challenge tersebut.

Justru mereka menyalahkan TikTok karena membiarkan konten tersebut untuk masuk ke dalam halaman FYP sehingga dilihat oleh banyak orang.

“Gugatan tersebut menuduh bahwa desain produk dari TikTok yang cacat sehingga tidak aman bagi pengguna,” tulis isi gugatan tersebut.
Baca Juga Prediksi Bola Online Jitu