Aliansi BEM Surabaya Pilih Demonstrasi 14 April 2022 Karena Lebih Netral

Berita Online – Mahasiswa di Surabaya sepakat memilih tanggal 14 April 2022 untuk menyampaikan aspiraasinya. Mereka tidak ikut serta dalam demo 11 April 2022 kemaren. “Kami pilih aksi pada 14 April karena independensi dari Aliansi BEM Surabaya. Teman-teman dari Aliansi BEM Surabaya ini sebenarnya ada yang bergabung di Aliansi BEM SI dan BEMNus,” terang Koordinator Umum Aliansi BEM Surabaya (ABS) Ahmad Yusuf Alkhakim kepada detikJatim, Senin (11/4/2022).

Mereka memilih tanggal 14 April 2022 karena lebih netral dan juga telah disepakati oleh beberapa aliansi BEM di Surabaya. Rencana , akan ada 3000 mahasiswa yang akan ikut menyampaikan aspiranya di depan kantor DPRD Jatim. Mahasiswa Jatim akan membawa 5 poin aspirasi nya yaitu RUU TPKS, pembangunan IKN, naiknya harga bahan pokok, permasalahan agraria, dan kenaikan PPN menjadi 11%.

“Beberapa poin tuntutan berfokus pada perekonomian kerakyatan. Semoga perjuangan kita membuahkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. Wali Kota Eri Cahyadi mengimbau SMP & SMA tidak turut ikut serta dalam aksi demo di kota Surabaya nanti.

“Kami berharap seluruh sekolah baik SMP dan SMA memberikan pengertian kepada pelajar agar tidak ikut turun jalan, sebab ini belum menjadi bagiannya,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu. Demonstrasi yang rencananya digelar pada tanggal 14 April 2022 itu digelar oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Surabaya.

Klik Prediksi Bola Online Jitu

“Gerakan mahasiswa itu waja r, dari dulu sudah ada gerakan mahasiswa. Tapi tolong pelajar jangan ikut-ikutan,” pinta Wali Kota Surabaya. Cuman para siswat idak  mudah terprovokasi mengikuti aksi unjuk rasa. Wali Kota Eri Cahyadi meminta pihak sekolah SMP & SMA agar memberi pengertian supaya mereka tidak mudah terprovokasi mengikuti aksi unjuk rasa.

“Tolong sampaikan pendapat dengan santun. Jangan sampai merusak kota, sehingga masyarakat merasa tidak nyaman,” tuturnya.